oleh

Kunjungan Perdana Media Massa, SMP IT Insan Mulia Bording School Pilih Radar Lampung

Radarlampung.co.id – SMP IT Insan Mulia Bording School Pringsewu terapkan Permendikbud Nomor 21 tahun 2015 sebagai gerakan literasi sekolah dengan belajar ke Surat Kabar Harian (SKH) Radar Lampung, Selasa (2/4).

Sebanyak 40 siswa kelas VIII, 23 laki-laki dan 17 perempuan bersama 4 guru turut mendampingi kunjungan belajar jurnalistik untuk pertama kalinya tersebut.

Kepala sekolah, Wahono, ST diwakilkan oleh Ganis Fatmasari, S. Pd. mengungkapkan, pihaknya memutuskan berkunjung ke media massa untuk yang pertama kali. 

“Kami baru pertama kali berkunjung, kami memilih ke Radar Lampung sebagai sarana penerapan untuk membangun semangat kepada siswa untuk berkarya,” kata Ganis di sela  kunjungan. 

Dirinya berharap, para siswa semakin bersemangat dalam membangun gerakan literasi sekolah dalam mengahasilkan karya-karya seperti menulis puisi, cerpen,!dan lainnya. 

“Dengan adanya kunjungan, siswa diharapkan semakin giat dalam berkarya dan menumbuhkan budaya membaca dan menulis,” kata guru Bahasa Indonesia ini. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi