oleh

Pesawaran Target Lima Besar dalam MTQ Provinsi

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran menargetkan lima besar pada MTQ tingkat provinsi ke-47 yang akan berlangsung di Tulangbawang Barat akhir bulan ini. Kabupaten berjuluk Andan Jejama ini memberangkatkan 82 kafilah dan official.

”Untuk MTQ tahun ini kita targetkan meraih lima besar. Syukur jika kita bisa tiga besar,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial dan Masyarakat Setkab Pesawaran Razak, Selasa (2/4).

Razak menyatakan, persiapan terus dilakukan. Cabang yang diikuti di antaranya tilawah, tafsir, tartil, syarhil, tahfiz dan Khat. ”Cabang yang diunggulkan untuk meraih juara yakni khat, tahfiz, dan tafsir. Saat ini kita intenskan pembinaan kafilah oleh pembina sesuai cabang masing-masing,” tegasnya.

Sebelumnya, guna mempersiapkan qori-qoriah dan hafidz serta hafidzah terbaik yang akan dikirim sebagai kafilah perwakilan Pesawaran, telah dilaksanakan seleksi tilawatil quran (STQ) tingkat kabupaten, di Aula Islamic Center, Rabu (27/2).

Bupati Dendi Ramadhona menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia serta semua pihak atas pelaksanaan seleksi tilawatil quran (STQ).

”Selain dapat mempererat tali silaturrahmi dan ikatan kekeluargaan yang kuat di antara sesama muslim, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berpartisipasi dalam seni baca, menulis, menghafal dan memahami Al Quran,” tegasnya. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi