oleh

Dapat Bantuan, Wirausahawan Harus Lebih Produktif

radarlampung.co.id – Setelah menerima bantuan peralatan, para wirausaha baru di Pringsewu diharapkan semakin tangguh dan dapat meningkatkan produktifitas. Tak hanya itu. Mereka juga harus menjaga  kualitas produksinya.

Harapan ini dikatakan Kepal Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, UMKM Pringsewu Maskur. ”Seluruh wirausahawan menjadi tangguh dan produksinya semakin meningkat dan berkualitas,” kata Maskur, Rabu (3/4).

Di Pringsewu, terus Maskur, ada tujuh  Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang mendapat bantuan fasilitasi mesin dan peralatan dari Ditjen Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian. Penyerahannya berbarengan dengan 40 KUB dari empat kabupaten di Lampung, Selasa (2/4).

Saat menyerahkan bantuan, Kasubdit IKM Kimia dan Bahan Bangunan Jenih dari Kementrian Perindustrian

mengatakan, di samping program penumbuhan dan pengembangan wirausaha baru IKM, Direktorat Jenderal IKMA juga memiliki program pengembangan daya saing IKM. Yakni melalui program restrukturisasi mesin atau peralatan IKM.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknologi permesinan IKM melalui pemberian potongan harga sebesar 25%-30% untuk pembelian mesin produksi baru,” kata Jenih.

Untuk memperluas akses pasar, Ditjen IKMA telah melaksanakan program e-Smart IKM. Kegiatan ini mendorong IKM untuk tidak hanya memasarkan produknya di pasar tradisional. Namun juga melalui pemasaran online. (sag/ais)

 


Komentar

Rekomendasi