Pendidikan Kewirausahaan Jadi Prodi Unggulan Umitra

Kewirausahaan Jadi Prodi Unggulan Umitra

Suasana belajar prodi Kewirausahaan. Foto Umitra for radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Masyarakat masih sedikit yang menyadari betapa pentingnya menjadi wirausaha yang bagus dengan bekal ilmu yang memadai.

Universitas Mitra (Umitra) Indonesia mencoba menjawab tantangan menjadikan generasi muda untuk berwirausaha dengan mendirikan program studi Sarjana Kewirausahaan.

Ketua Program S1 Kewirausahaan Umitra Lampung, Umar Bakti menyampaikan bahwa Kewirausahaan menjadi salah satu program studi unggulan di Umitra karena dapat berkontribusi bagi penciptaan lapangan kerja, pengurangan pengangguran dan pengentasan kemiskinan secara nyata di Indonesia.

Baca :   Prodi Profesi Ners Umitra Indonesia Gelar Pelatihan BTCLS

“Kami mengkhususkan diri untuk melahirkan entrepreneurship handal dan di Lampung wirausaha masih bisa dihitung dengan jari,” ujarnya.

Menurutnya, program ini digagas sebagai kesatuan rencana belajar yang mengkaji, menerapkan, dan mengembangkan ilmu mengenai daur perkembangan usaha, mulai dari identifikasi peluang usaha, pencarian gagasan kreatif, perencanaan usaha, peluncuran usaha, sampai pengembangan usaha yang inovatif, dengan risiko yang terukur.

“Di program ini, mahasiswa tidak hanya menguasai konsep teoritis model bisnis dan perencanaan bisnis tetapi juga mampu memulai bisnis baru dan membuat strategi pengembangan bisnis,” ujarnya.

Baca :   Prodi Profesi Ners Umitra Indonesia Gelar Pelatihan BTCLS

Selain itu, sambungnya, Prodi kewirausahaan tidak hanya mempelajari konsep yang diberikan di ruang kelas, tapi juga bagaimana menerapkan konsep tersebut di dunia nyata. 

Dimana, Isi kurikulum mencakup 5 bidang kajian, yaitu Inovasi, Sistem Bisnis, Lingkungan Bisnis, Perintisan dan Pengembangan Bisnis, serta Kelayakan dan Risiko Bisnis. (gie/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini