oleh

Bumil di Pringsewu Ini Naik Motor dan Bersalin di Perjalanan

radarlampung.co.id-Puskesmas Ambarawa Pringsewu merawat bayi yang di lahirkan saat tengah dalam perjalanan di pekon Sumberagung kecamatan Ambarawa kabupaten Pringsewu,Minggu (7/4) pagi.

Dari informasi yang berhasil di kumpulkan , ibu si bayi adalah warga Sukorejo Pardasuka. Sang ibu yang tengah hamil diketahui dalam perjalanan menggunakan sepeda motor. Namun, setibanya di daerah pekon Sumberagung, sang ibu melahirkan.

Warga yang mengetahui langsung membawa sang ibu dan bayinya ke Puskesmas Ambarawa untuk menjalani perawatan.

Baca :   HUT Pringsewu Di Antara Wabah Corona, Semoga Menjadi Semangat Pemersatu

Kepala Puskesmas Ambarawa dr. Agung mengatakan baik ibu maupun bayi berjenis kelamin perempuan itu dalam kondisi sehat.”Bayinya berjenis kelamin perempuan,”ungkapnya Minggu (7/4).

Saat ini ibu dan bayinya tengah diobservasi  tim medis Puskesmas Ambarawa. Menurut Agung, bayi yang dilahirkan tersebut tidak prematur. ” Sepertinya sudah waktunya, beratnya juga 2,8 kg,” jelasnya.

Pihak keluarga ibu si bayi lanjutnya juga sudah datang menjenguk.Di rawatnya bayi tersebut di Puskesmas Ambarawa sekaligus menepis kabar hoax yang sebelumnya beredar bila ada pembuangan bayi.

Baca :   Biadab! Siapa Pembuang Bayi Ini?

Dari informasi yang berhasil di kumpulkan , ibu si bayi merupakan warga Sukorejo Pardasuka. Saat dalam perjalanan menggunakan sepeda motor setibanya di daerah pekon Sumberagung pagi tadi si jabang bayi keluar.

Tak berapa lama warga yang mengetahui berupaya memberi pertolongan kemudian di bawa ke Puskesmas Ambarawa untuk menjalani perawatan.(sag/wdi)

Komentar

Rekomendasi