oleh

RS Advent Luncurkan Layanan Ramah Tuli

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, khususnya kaum tuli, rumah sakit Advent Bandarlampung kini hadir sebagai rumah sakit ramah tuli pertama di Indonesia.

Ketua Yayasan RS Advent Bandarlampung Elon Manawan mengatakan, beberapa karyawan rumah sakit akan diajarkan bahasa isyarat (Bisindo) oleh Anspoken World, organisasi yang sudah diakui dunia tentang risetnya. Organisasi tersebut menggunakan risetnya untuk para masyarakat tuli yang ada sekaligus memberikan sistem peringatan dini bencana inklusif.

“Ini merupakan cara terbaik kami untuk melayani masyarakat tuli. Di sini ada 10 orang yang diajarkan bahasa isyarat. Ini pertama di Indonesia,” klaimnya, saat peluncuran slogan di Ruang Audiotorium RS Advent, Minggu(7/4).

Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. secara resmi membuka slogan rumah sakit ramah masyarakat tuli pertama di Indonesia tersebut. Herman H.N. menekankan agar tidak ada diskriminasi yang kadang kala menimpa masyarakat tuli. Sebaliknya, harus selalu memberikan semangat.

“Gausah malu-malu untuk orang tuanya karena mempunyai anak (berkebutuhan) khusus. Memang untuk mengendarai itu tidak bisa, tapi kalau untuk berkarya membuat mobil membuat pesawat itu bisa. Di sini, mudah-mudahan RS Adven ini kedepannya bisa melayani tunanetra dan lain-lain,” ungkapnya. (mel/sur)



Komentar

Rekomendasi