Bandarlampung Transfer Dana Kelurahan Molor, Lurah Berharap Senin Masuk Rekening

Transfer Dana Kelurahan Molor, Lurah Berharap Senin Masuk Rekening

ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dana kelurahan tahap pertama Kota Bandarlampung sempat direncanakan bakal ditransfer ke rekening kelurahan pada 5 April. Namun sampai saat ini kelurahan belum menerima dana yang digelontor menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) tersebut.

Pengakuan salah satunya datang dari Lurah Gedung Pakuon Musa Shaleh. Musa menuturkan, sampai saat ini pencairan dana kelurahan tahap pertama belum juga masuk di rekening kelurahan. “Belum cair, rencananya 5 April lalu, tapi ini belum,” ujarnya, Minggu (7/4).

Baca :   Gubernur Singgung Sampah, Herman H.N.: Kita Sudah Sekuat Tenaga

Dia menerka, belum cairnya dana kelurahan kemungkinan lantaran administrasi yang belum lengkap di sejumlah kelurahan. “Mungkin masih ada yang kurang-kurang, makanya belum masuk ke rekening kelurahan,” terangnya.

Dari kabar yang didapatnya, dana kelurahan diperkirakan ditransfer Senin (8/4). “Kita nunggu perintah untuk mengecek rekening masing-masing untuk pencairan, karena BPKAD juga sudah ngasih pengarahan,” ucapnya.

Baca :   DPRD Bandarlampung-Pemkot Diminta Perkuat Koordinasi

Untuk Kelurahan Gedung Pakuon sendiri menurut Musa pencairan tahap pertama akan digunakan untuk pembangunan jalan lingkungan dengan paving block di dua RT, yaitu RT 05 dan RT 03.

Ia menerangkan, dana kelurahan yang bakal dibagikan sebesar Rp300 juta untuk infrastruktur dan Rp70 juta untuk pengembangan. Total Rp370 juta. “Kami untuk membangun jalan paving block sendiri sekitar Rp15 juta,” terangnya. (pip/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini