oleh

Disdag Metro: Harga Sembako Relatif Stabil

radarlampung.co.id – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro menyatakan, selalu mendata harga sembilan bahan pokok (Sembako) di seluruh pasar tradisional. Meski ada beberapa bahan yang mengalamai kebaikan, namun harga masih relatif stabil.

Kasi Pengembangan Usaha pada Disdag Kota Metro Astuti mendampingi Kepala Disdag Kota Metro Leo Hutabarat mengatakan, dari hasil pendataan, harga-harga sembilan bahan pokok relatif stabil, meskipun ada beberapa yang mengalami kenaikan.

“Harga di pasar tradisional masih relatif stabil, meskipun ada memang beberapa yang mengalami kenaikan,” kata Astuti di ruang kerjanya, Senin (8/4).

Ia mengungkapkan, harga cabai rawit mengalami kenaikan dari Rp15.750 menjadi Rp16.500 perkilogram. Bawang merah yang sempat mencapai harga Rp37 ribu, hari ini sudah mulai turun menjadi Rp36.500.

“Kalau bawang putih ada dua macam, bawang putih kating dan bawang putih biasa. Kalau bawang putih kating mencapai harga 49 ribu rupiah kemarin, hari ini di harga Rp 47 lima tatis tupiah perkilonya,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang cabai, Ahmad mengatakan bahwa beberapa minggu ini harga bawang merah memang mengalami kenaikan. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan pasokannya berkurang.

“Sebelumnya sekitar 25 ribuan rupiah sekilonya. Kemarin-kemarin mencapai 40 ribu rupiah, tapi sekarang sudah turun sekitar 37 ribu atau 38 ribu rupiah. Biasanya pasokannya berkurang dari sananya,” ujarnya. (rur/kyd)



Baca :   Hati-hati Pak Lurah, Kejari Ikut Awasi Dana Kelurahan

Komentar

Rekomendasi