oleh

Miliki Modal Inti Rp670 M, Bank Lampung Kejar Buku II

Suasana RUPS Bank Lampung di Hotel Sheraton, Senin (8/4). Foto Bank Lampung for radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Komisaris Bank Lampung Lukman Hakim mengungapkan adanya penambahan setoran dari enam kabupaten dan kota. Adapun total penambahan sekitar Rp6 Miliar.

“Penambahan setoran ada dari enam kabupaten dan kota. Masing-masing Lamsel Rp4 miliyar, Metro Rp1,5 miliyar, Pesbar Rp500 miliyar, Mesuji Rp500 miliyar, dan dua lagi saya lupa. Tapi itu sudah ditetapkan,” tuturnya kepada wartawan usai menghadiri RUPS Bank Lampung di Hotel Sheraton, Senin (8/4).

Selain itu, sambung dia, dalam rapat tersebut juga membahas terkait laba dan lainnya. Lukman menyebut, hingga saat ini laba yang telah diraih Bank Lampung sekitar Rp130 miliyar, 60 persen dari jumlah tersebut merupakan deviden bagi pemerintah daerah.

Menurutnya, Bank Lampung kini sedang berupaya untuk segera beralih ke buku II. Nah, untuk masuk ke buku II, Bank Lampung harus memenuhi persyaratan modal sebesar Rp1 triliun. Sementara hingga saat ini modal inti yang telah dimiliki Bank Lampung sekitar Rp670 miliyar.

“Jadi tinggal nambah sekitar Rp300 miliyar. Tapi saya rasa dengan semangat kepala daerah yang bagus, target kita untuk segera masuk buku II bisa tercapai,” tandasnya.

Sementara itu, disinggung tentang posisi direksi yang masih kosong, Lukman mengaku hingga kini Bank Lampung masih menunggu hasil dari OJK RI. Adapun posisi yang masih kosong antara lain Komisaris Utama, Direktur Operasional dan Direktur Kepatuhan.

“Kami masih menunggu hasil dari OJK RI sampai sekarang. Memang sedikit lama karena mungkin wilayah kerjanya se-Indonesia,” pungkasnya. (Ega/kyd)



Komentar

Rekomendasi