oleh

10 Universitas Luar Negeri Buka Kesempatan Beasiswa

Radarlampung.co.id – Bank Lampung bersama Education First membuka kesempatan bagi pelajar Lampung yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Hal ini diungkapkan dalam kegiatan Si Mobil Literasi Keuangan (Si Molek) yang digelar Bank Lampung di SMAN 2 Bandarlampung, Selasa (9/4).

Director, Sales and Marketing Education First, Tariq Farooq mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan tips dan kiat bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri, seperti Malaysia, Kanada, UK dan Australia.

“Dalam kegiatan ini, kami juga memperlihat video-video tentang sejumlah universitas di luar negeri. Jadi murid-murid bisa mendapatkan pemahaman bagaimana cara mengajukan dan memilih program yang sesuai dengan background nilai-nilai mereka,” tuturnya kepada Radarlampung.co.id, Selasa (9/4).

Selain itu, dipaparkan pula universitas-universitas mana saja yang menyediakan beasiswa di Malaysia dan Australia. Menurut dia, 10 universitas di kedua negara tersebut yang membuka kesempatan beasiswa bagi calon mahasiswa Indonesia.

Beasiswa yang diberikan pun beragam, mulai 30 hingga 50 persen dari total biaya sekolah yang ditawarkan. Nantinya, Education First juga akan membantu calon mahasiswa untuk mengurus keperluan.

Mulai dari pengajuan aplikasi dan berkas yang harus dimasukan ke universitas yang ingin dituju, misalnya nilai dan lain-lain. “Setelah universitas mengirimkan jawaban bahwa mereka diterima, kita juga akan membantu mereka mengurus visa dan lain-lain,” tandasnya.

Sementara itu, Waka Humas SMAN 2 Bandarlampung Haryanto mengucapkan terimakasi kepada kepada Bank Lampung yang telah memilih SMAN 2 Bandarlampung sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

Serta turut memberikan tips dan trik jika siswa ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri. “Kegiatan ini diikuti siswa dari kelas X dan XI, kebetulan karena kelas XII baru saja selesai ujian dam sedang libur. Namun antusias siswa dalam mengikuti kegiatan ini cukup baik,” pungkasnya. (Ega/kyd)



Komentar

Rekomendasi