oleh

Ingat, Korupsi Lemahkan Institusi !

radarlampung.co.id-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji menggelar penyuluhan anti korupsi Senin (8/4). Penyuluhan itu melibatkan seluruh kepala sekolah serta dewan guru yang ada di Kabupaten Mesuji.

Acara yang berlangsung di Balai Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji menghadirkan narasumber Zainul Karoman, dari Widyaiswara BPSDM Propinsi Lampung.

Dirinya meminta kepala sekolah dan guru untuk bisa membedakan antara pungli, gratifikasi dan sumbangan. Zainul juga mengajak membangun sikap anti korupsi dan bekerja sesuai dengan hak dan kewajibannya.

Korupsi, lanjutnya juga akan melemahkan institusi, merusak nilai-nilai demokrasi dan keadilan, membahayakan pembangunan berkelanjutan.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan mesuji, Syamsudin menyambut baik adanya penyuluhan anti korupsi

Menurutnya hal tersebut dilakukan untul membentuk kepribadian dan mindset antikorupsi. Sehingga berperilaku koruptif dan budaya korupsi dapat hilang.

“Kami memberikan apresiasi atas terlaksanannya penyuluhan anti korupsi ini, kedepan kami berharap agar ASN (Aparatur Sipil Negara-red) dan Guru bisa menjauhi hal yang berberarah korupsi tegasnya. (muk/wdi)



Komentar

Rekomendasi