oleh

Ingat, Sehat Itu Tidak Mahal!

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus mengkampanyakan pola hidup sehat. Salah satunya melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Lapangan Desa Donomulyo Kecamatan Bumiagung, Selasa (9/4).

Seperti pencanangan Germas di kecamatan lain, pada kesempatan itu Bupati Chusnunia Chalim mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat. ”Menerapkan pola hidup sehat tidak mahal,” kata Chusnunia.

Menurut dia, penerapan pola hidup sehat antara lain dengan mengonsumsi makanan yang memiliki gizi seimbang. ”Tidak boleh ketinggalan adalah protein, baik nabati maupun hewani. Tidak perlu beli daging yang mahal. Protein bisa didapat dari telur, tahu dan tempe,” tegasnya.

Kemudian, jangan lupa buah. ”Tidak harus yang mahal-mahal dari luar negeri. Di sekitar rumah banyak buah yang sehat. Seperi pepaya dan pisang,” urainya.

Sejumlah kegiatan menjadi rangkaian acara Germas di Bumiagung. Di antaranya kampanye antinarkoba, cuci tangan dan senam bersama. Kemudia sosialisasi Isi Piringku secara simbolis, makan buah bersama dan pemberian jambanisasi serta pelayanan kesehatan. (wid/ais)

 

Komentar

Rekomendasi