oleh

Si Molek Bank Lampung Sasar SMAN 2 Bandarlampung

Radarlampung.co.id – Puluhan siswa SMAN 2 Bandarlampung diberikan pemahaman literasi keuangan dari Bank Lampung, Selasa (9/4). Kegiatan yang dikemas dalam acara Si Mobil Literasi Keuangan (Si Molek) tersebut merupakan bentuk dukungan Bank Lampung pada program Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kepala Divisi Dana dan Jasa Bank Lampung, Harry Budiarjo mengatakan, kegiatan Si Molek ini juga digelar dalam rangka kepedulian Bank Lampung pada dunia pendidikan. Khusunya bagi siswa dan lulusan SMA yang berminat untuk melanjutkan sekolah di luar negeri.

“Kita juga mengundang salah satu (pembicara) yang expert dari Malaysia, Mr. Tariq Farooq untuk memberikan berbagai kiat bagaimana dan apa saja yang harus dipersiapkan jika ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Bagaimana program dan tahapan yang harus dijalani,” tutur Harry kepada Radarlampung.co.id, Selasa (9/4).

Ia menambahkan, kegiatan edukasi di sekolah ini merupakan yang pertama digelar di tahun ini. Bank Lampung menargetkan program ini diberikan pada 6 sekolah yang masuk dalam daftar sekolah binaan. Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari (9-11/4). Di hari pertama digelar di SMAN 2 Bandarlampung dan Sekolah Darma Bangsa (SDB).

“Kegiatan ini juga termasuk permintaan dari direksi sebagai wujud kepedulian Bank Lampung pada bidang pendidikan. Untuk membantu mengembangkan potensi-potensi siswa yang ingin belajar di luar negeri,” sambung dia.

Selain itu, lanjut dia, dalam kesempatan tersebut Bank Lampung juga memberikan memperkenalkan produk tabungan Simpel (Simpanan Pelajar). Produk yang khusus menyasara kaum pelajar ini merupakan program tabungan yang wajib ada di seluruh bank baik nasional maupun swasta oleh OJK. (Ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi