Berita Lainnya BKOW-TP PKK Bangkitkan Semangat Kartini Lampung

BKOW-TP PKK Bangkitkan Semangat Kartini Lampung

Ketua TP PKK Provinis Lampung Yustin Ficardo, Wakil Ketua Hasiah Bahtiar Basri, Ketua Umum BKOW Lampung Kingkin Sutoto memperagakan senam Line Dance. Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) menggandeng TP PKK Provinsi Lampung mengadakan berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Kartini ke-140, yang jatuh pada 21 April 2019.

Kegiatan bertajuk “Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Pemberdayaan dan Kebangkitan Perempuan Dalam Pembangunan” tersebut berlangsung di Gedung Pramuka, Bandarlampung, Rabu (10/4).

Ketua Pelaksana sekaligus Ketum BKOW Lampung Hj. Kingkin Sutoto menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangkit semangat pejuang Kartini terutama para perempuan Lampung.

Baca :   Kartini Masa Kini

Khusus hari ini, lanjutnya, akan diadakan kegiatan lomba senam line dance  yang diikuti 12 peserta di antaranya, Pia Arda Garini, GOW Pesawaran, IIDI, Persit Kartiki, Bayangkari, Wanita Katolik RI, IAD Wilayah Lampung, Harpi Melati, GOW Tulang Bawang, GOW Pringsewu, GOW Kota Metro dan Jalasenastri.

“Kemudian ada juga penampilan Gamolan Cetik Lampung dengan lagu Sang Bumi Ruwa Jurai dari para ibu BKOW Lampung, paduan suara, pemotongan tumpeng dan lain sebagainya,” ujarnya di lokasi acara.

Baca :   Ini Dia, Resep Nasi Goreng Ala “Chef” Herman HN

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo menghimbau agar para wanita menjadi perempuan yang menerangi dan bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa dimanapun berada. Khususnya organisasi perempuan.

Semoga ke depan provinsi Lampung tambah maju dan bermartabat khusus perempuan yang membawa nama Lampung ke tingkat nasional,” tandasnya. (gie/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini