oleh

Pemilu Serentak, Satpol PP Metro Siaga di Kelurahan

radarlampung.co.id- Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Metro akan menempatkan personilnya di setiap kelurahan pada pencoblosan Pemilu.

Kasat Pol PP Kota Metro Imron menjelaskan, rencana penempatan personilnya tersebut menyusul edaran Walikota Metro Achmad Pairin tentang wilayah tugas tim monitoring pemilihan umum presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Lampung, DPRD Kota Metro tahun 2019.

“Diluar surat perintah ini nanti akan kami back up juga, kami akan menambah personil diluar edaran walikota. Sifatnya untuk membantu kelancaran di tingkat kelurahan,” ucapnya, Rabu (10/4).

Pihaknya merencanakan akan menempatkan minimal 1 personil di setiap kelurahan. “Diluar surat perintah Walikota Metro nomor 800/ 238/ Sprint/ LL-2/ 2019 Tanggal 01 April 2019. Yang jelas akan kita tempatkan minimal satu personil di masing-masing kelurahan se Metro diluar dari edaran Walikota itu,” kata Imron.

Terkait Alat Peraga Kampanye (APK) menjelang masa tenang, Satpol PP juga akan berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu. “Kita akan bekerjasama dengan panwas dan KPU dalam menertibkan APK nya. Sehubungan dengan itu saya mengimbau kalau sudah tiba masa tenang mohon bantuan dan kerjasamanya dari masing-masing partai untuk dapat menurunkan APK-APK itu demi kebersihan dan keindahan Kota Metro,” tandasnya. (apr/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi