oleh

Sosialisasikan Cara Mencoblos untuk WBP Lapas Kotaagung

Masih kata Zulwani, cara memilih yang benar adalah dengan dicoblos menggunakan alat yang sudah disediakan di bilik suara. “Coblos dengan alat coblos. Jangan pakai rokok. Itu tidak sah. Jangan dicoret kertas suaranya. Itu juga menyebabkan suara tidak sah. Setelah mencoblos, lipat kembali. Kalau tidak bisa, minta bantuan petugas KPPS dan masukan ke kotak suara,” urainya.

Pada bagian lain, sosialisasi pemilu tersebut mendapat apresiasi dari Komandan Kodim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo. Menurut dia, kegiatan tersebut sangat positif. “Acara ini sangat bagus sekali. Warga binaan juga memiliki hak untuk menyalurkan hak pilih sehingga perlu dibimbing,” katanya.

Senada diungkapkan Kadiskominfo Tanggamus Sabaruddin. Menurut dia, warga binaan juga punya hak menyalurkan suaranya dalam Pemilu 17 April mendatang. “Kegiatan sosialisasi ini sangat bagus. Kami ucapkan terima kasih kepala Kalapas, Mappilu, KPU dan Bawaslu yang sudah memberikan edukasi bagi warga binaan,” kata Sabaruddin. (ral/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi