Berita Utama Lebarkan Sayap ke Lampung, LOKET Bidik Industri Pariwisata dan Kreatif

Lebarkan Sayap ke Lampung, LOKET Bidik Industri Pariwisata dan Kreatif

54
Pemimpin Redaksi SKH Radar Lampung Eko Nugroho (dua dari kiri) menerima cinderamata dari VP Consumer Solutions LOKET Rama Adrian, Kamis (11/4). Foto dok for radarlampung.co.id

radarlampung.co.id –Perusahaan penyedia sistem teknologi event dan hiburan di Indonesia, LOKET, melebarkan sayap bisnisnya ke Provinsi Lampung. Pesatnya pertumbuhan Pariwisata di Lampung jadi salah satu pertimbangan perusahaan yang berdiri sejak 2013 ini merambah Sai Bumi Ruwa Jurai.

Lewat salah satu layanan unggulan platform Loket.com yang dilaunching 2018 lalu, LOKET berhasil meramaikan industri kreatif lewat gelaran event kreatif yang dikelola mandiri.

Rama Adrian, VP Consumer Solutions dan tim komunikasi LOKET mengatakan, analisa data LOKET, menunjukkan pesatnya pertumbuhan event turut berkontribusi bagi industri kreatif juga pariwisata di setiap daerah.

“Berdasarkan data Kementerian Pariwisata, tahun 2018 Provinsi Lampung memiliki pertumbuhan pariwisata tertinggi kedua nasional setelah Sulawesi Utara,”ungkap Rama didampingi tim LOKET saat bersilaturahmi ke Graha Pena Radar Lampung, Kamis (11/4).

Tidak hanya itu, industri pariwisata Lampung tumbuh 58 persen dengan total wisatawan mancanegara tahun 2017 mencapai 245.372 orang. “Pemerintah Provinsi Lampung bahkan menetapkan industri pariwisata sebagai salah satu diantara tiga industri dalam membantu meningkatkan perekonomian Lampung,” jelasnya.

Menurut Rama, pesatnya pertumbuhan pariwisata di Lampung, juga tidak bisa dilepaskan dari kontribusi event-event besar yang diadakan seperti Lampung Krakatau Festival, Festival Teluk Sabas, Kurf Surf Fest, dan berbagai gelaran event lainnya dari semua skala.

“Gelaran event-event ini secara langsung mendongkrak jumlah wisatawan, baik asing maupun lokal yang membawa banyak dampak positif bagi lingkungan sekitar, termasuk tumbuhnya sektor ekonomi berbagai bidang di Lampung,”katanya.

Rama menambahkan, sebagai pionir dalam manajemen teknologi event di Indonesia, LOKET berkomitmen untuk terus melakukan inovasi serta berkolaborasi dengan para Event Creator di daerah untuk bersama-sama mendorong pertumbuhan industri kreatif dan pariwisata, sehingga membantu memajukan pertumbuhan ekonomi tidak hanya di daerah tetapi juga secara nasional.

“Dengan potensi yang dimiliki Lampung, kami juga ingin mengajak para Event Creator untuk berkreasi melalui penyelenggaraan event guna mendorong pertumbuhan industri kreatif dan pariwisata di kota ini,”ucapnya.

Pemimpin Redaksi SKH Radar Lampung, Eko Nugroho mengapresiasi langkah LOKET. Menurutnya, banyak event-event di Lampung yang membutuhkan tekhnologi dari loket.com.”Mudah-mudahan kehadiran loket.com di Lampung dapat berkontribusi dan mencerdaskan masyarakat Lampung,”katanya. (yud/wdi)


Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini