oleh

Mahasiswa Darmajaya Timba Ilmu di Universiti Utara Malaysia

radarlampung.co.id-Rombongan Academic Visit Darmajaya mendarat di Penang International Airport Malaysia, Rabu (10/4). Rombongan terdiri dari 62 mahasiswa, tiga dosen dan satu pendamping. Para peserta academic visit ini mengunjungi Universiti Utara Malaysia (UUM).

Dengan menggunakan dua bus, pihak UUM mengantar rombongan menuju kampus tersebut. Rombongan Academic Visit Darmajaya rencananya bakal menimba ilmu di Negeri Jiran Malaysia selama 14 hari.

Deen of Development and Alumni UUM, Dr. Bachrtiar menyambut baik kedatangan puluhan mahasiswa IIB Darmajaya dalam program Academic Visit. Dirinya berharap, para mahasiswa Darmajaya dapat mengambil pembelajaran yang berharga serta menikmati proses dari kunjungan ke UUM selama dua minggu.

“Sebelumnya ini merupakan kerjasama yang dilakukan UUM dan IIB Darmajaya, dan dapat dilaksanakan pertama kali ini. Nikmati dan belajar setiap proses kunjungan di sini,”ujarnya.

Wakil Rektor IV IIB Darmajaya, Prof. Ir. H. Zulkarnain, M.S., Ph.D., mengungkapkan, Academic Visit merupakan program International Office IIB Darmajaya sebagai pemenuhan pembelajaran mahasiswa di luar kampus.

“Kami mengenalkan mahasiswa agar mengetahui pembelajaran di luar kampus dengan perbandingan di Indonesia. Hal ini sebagai upaya penambahan ilmu akademik mahasiswa dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0,”terangnya, Kamis (11/4).

Prof. Zul–biasa disapa– mengharapakan, para mahasiswa dapat menjalani dengan serius materi dan pembelajaran yang diberikan pihak UUM.

“Dengarkan dengan baik, karena itu menjadi penilaian akademik mahasiswa selama mengikuti academic visit,” imbuhnya.

Yosianus, salah satu mahasiswa yang mengikuti Program Academic Visit menuturkan, dirinya sangat bangga dapat mengikuti dan mengunjungi UUM.

“Tentunya, kesan saya untuk pertama kali ke UUM sangat kagum, terutama dengan penyambutan mereka. Pengenalan kampus di anjung tamu, tentang sejarah UUM. Lalu, perpustakaan yang sangat besar, dengan semua aktivitas peminjaman pencarian buku, jurnal dan e-book menggunakan sistem dengan loker yang tertata. Itu yang membuat saya terkesan,”ucapnya.

Selain itu, Yosi juga terkesan dengan keramahan budaya di Kampus UUM.”Budaya yang ramah dan juga banyak orang asing lainnya seperti dari India, Amerika, Chinese dan lain-lain. Saya sangat bangga kuliah di IIB Darmajaya yang mengadakan program ini,”pungkasnya. (rls/rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi