oleh

Parosil Bagikan Insentif Guru Ngaji, Imam dan Marbot

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus membagikan insentif guru ngaji, imam masjid dan marbot tahun anggaran 2019, Kamis (11/4). Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda dan pejabat pemkab setempat.

Parosil mengungkapkan, salah satu tujuan pembangunan adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada berbagai bidang dan aspek.

”Terlebih pada era otonomi daerah. Di mana, daerah dituntut mampu mengurus rumah tangganya sendiri, sehingga pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.  Salah satu bidang yang terus mendapatkan perhatian dari pemerintah adalah bidang keagamaan,” kata Parosil.

Dilanjutkan, kehidupan beragama di Lambar harus terus didorong serta ditingkatkan agar memberikan sumbangan nyata bagi terciptanya suasana yang aman, damai dan harmonis.  Terlebih bagi kalangan umat islam. Kehidupan beragama tentu harus mampu berperan dan menjadi perekat persatuan, kesatuan serta ukhuwah islamiyah.

”Sudah sepantasnya setiap umat beragama, khususnya umat Islam untuk terus meningkatkan kualitas umatnya,” tegasnya.

Parosil menuturkan, para guru ngaji memiliki peran penting dalam syiar Islam melalui baca tulis al quran, serta menanamkan nilai-nilai agama kepada anak didiknya. Meskipun memiliki peran penting, namun keberadaan guru ngaji selama ini sedikit terabaikan dan kurang mendapatkan perhatian.

”Oleh karena itu, pada kesempatan ini Pemprov Lampung melalui Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan memberikan honorarium atau insentif kepada guru ngaji, imam masjid dan marbot dengan jumlah keseluruhan 769 orang. Mereka berada di Kecamatan Batubrak, Balikbukit, Suoh, Bandarnegeri Suoh, Belalau, Sukau, Batuketulis dan Lumbokseminung,” kata dia. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi