oleh

Universitas Saburai Gelar Kuliah Umum Peradilan Agama

Radarlampung.co.id – Fakultas Hukum Universitas Saburai menggelar kuliah umum eksistensi hukum acara peradilan agama dalam sistem  peradilan di Indonesia.

Kegiatan berlangsung di Aula Subki E Harun, Graha Saburai, Bandarlampung, Kamis (11/4) dengan menghadirkan narasumber Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Tanggamus Hi. Asrori, SH, MH.

Selain kuliah umum, kegiatan juga diisi dengan penandatangan kerjasama Fakultas Hukum Universitas Saburai dengan Pengadilan Agama Kabupaten Tanggamus.

Pada kesepatan itu, Asroni menyapaikan, kedudukan Peradilan Agama merupakan salah satu pelaku kekuasaan kehakiman bagi rakyat untuk mencari keadilan.

Di mana, kata dia, lembaganya tersebut merupakan pengadilan negara dan sebagai salah satu pelaksana kekuasaan kehakiman berdasarkan kontitusi negara. “Tidak hanya melayani proses perceraian tapi juga mengenai poligami, asuransi syariah dan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Saburai Dra. Henni Kusumastuti,M.I.P mengapresiasi Fakultas Hukum yang selalu aktif mengadakan seminar untuk menambah wawasan mahasiswa.

“Saya berharap melalui seminar ini memberikan pemahaman kepada civitas akademika terutama mahasiswa tentang peradilan agama,” tandasnya yang diamini Dekan FH Saburai, Lina Maulidiana. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi