Sepak Bola Wah, Tubaba Buka Peluang Pesepakbola Latihan di Spanyol

Wah, Tubaba Buka Peluang Pesepakbola Latihan di Spanyol

radarlampung.co.id-Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) bersama dengan Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) setempat berencana mengadakan Coaching Clinic (klinik bimbingan) bagi para atlet sepakbola U-19 yang ada di daerah setempat.

Tak tanggung-tanggung, coaching clinic ini akan mendatangkan pelatih handal dari Uni Papua Football Community (Uni Papua FC).

“Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan September mendatang. Saat ini masih dalam tahap persiapan, terutama lokasi atau lapangan yang akan digunakan nantinya dan krabu (10/4) dari Uni Papua FC juga sudah meninjau beberapa lapangan sepakbola disini,”ungkap Sodri Helmi, SH, MH, Wakil Ketua Askab PSSI Tubaba, Kamis (11/4).

Baca :   DPMPT Tubaba : Dana Desa Juga Bisa Dipakai untuk Kegiatan Sosial

Dalam coaching klinic, seluruh atlet akan mendapatkan bimbingan dan pelatihan langsung dari pelatih Uni Papua FC.

Melalui coaching clinic ini, lanjut Sodri, sekaligus akan dilakukan pula seleksi atlet yang rencananya akan dikirim ke Spanyol untuk mengikuti pelatihan sepakbola di negara Matador tersebut. Untuk itu, seluruh peserta nantinya diharapkan mengikuti coaching clinic dengan sungguh-sungguh.

Baca :   Tubaba Mulai Kembangkan Rumput Impor

”Berbagai aspek akan dinilai dalam seleksi ini. Bagi yang memenuhi syarat, rencananya akan di kirim mengikuti pelatihan di Spanyol,”pungkasnya. (fei/rnn/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini