Berita Lainnya BPTD Wilayah VI Jamin Kesiapan Angkutan Lebaran Terminal Rajabasa

BPTD Wilayah VI Jamin Kesiapan Angkutan Lebaran Terminal Rajabasa

Kepala BPTD Wilayah VI Kolonel Inf. Rahman Sujana bersama perwakilan pedagang, PO dan segenap ASN instansi tersebut menggelar kegiatan Jumat bersih di Terminal Rajabasa. Foto Anggie Rhaisa/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VI Bengkulu dan Lampung merupakan unit pelaksana teknis dilingkungan Kementerian Perhubungan yang menaungi Terminal Rajabasa, Bandarlampung, sehingga terus berupaya menjadi terminal menjadi bersih, tertib, aman dan nyaman.

Hal itu dikatakabKepala BPTD  Wilayah VI Bengkulu dan Lampung Kolonel Inf. Rahman Sujana saat ditemui disela kegiatan senam pagi dan bersih-bersih di Terminal Rajabasa, Jumat (12/4).

Karena itu, Rahman meyakinkan masyarakat pengguna layanan transportasi terminal Rajabasa dan penyebarangan terutama dalam persiapan lebaran dengan memberikan kelancaran, keselamatan dan kenyamanan.

Ada dua pengecekan BPTD wilayah VI Bengkulu dan Lampung  dalam persiapan angkutan lebaran 2019 di antaranya  secara teknis yakni Ramcek kendaraan angkutan umum  seperti pengecekan rem, kondisi ban, wiper, lampu penerangan dan lainnya. Setelah itu pengecekan administratif seperti surat KIR atau izin trayek serta kartu pengawasan kendaraan.

“Selain Ramcek armada Akap, bptd wilayah VI wilayah Bengkulu dan Lampung juga lakukan pengecekan lintasan Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni-Merak. Jika memenuhi syarat teknis dan administratif akan diberikan stiker tanda layak jalan,” tandasnya. (Gie/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini