oleh

Hadiri Event ASDA, Ini Kata Sjachroedin ZP Soal Pertahanan Militer

radarlampung.co.id- Pameran internasional pertahanan keamanan Adriatic Sea Defense & Aerospace (ASDA) di gelar di Zagreb, Kroasia 10 – 12 April 2019.

Event ini mendapat perhatian Duta Besar RI untuk Kroasia Komjen Pol (Purn) Drs. H. Sjachroedin ZP. Dirinya menilai penting untuk menghadiri event level internasional tersebut.

“Hubungan Indonesia dengan Kroasia merupakan hubungan bilateral yang terjaga dengan baik selama ini,” ungkap Mantan Gubernur Lampung dua periode ini, Jumat (12/4).

Menurutnya, Kroasia punya arti penting dan strategis untuk Indonesia.

“Kroasia memiliki arti yang penting dengan Indonesia. Hal itu dibuktikan dari semua negara ASEAN, hanya Indonesia dan Malaysia yang membuka kedutaan di Kroasia. Sedangkan untuk peralatan pertahanan militer, Kroasia sudah banyak menghasilkan peralatan militer yang sudah berstandar NATO,” kata Mantan Deputi Operasional Polri ini.

Karenanya, Oedin-sapaan akrab Sjachroedin- menilai, even ASDA 2019 merupakan barometer perkembangan sistem persenjataan dunia internasional.

“Indonesia di masa kini semakin maju peralatan militernya dan tak kalah dari negara lain. Terlebih di era Presiden Jokowi ini kemampuan teknologi militer kita juga semakin baik, seperti berkembangnya peralatan pertahanan Pindad yang bisa mendukung Alutsista TNI,” tandas Mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung ini. (rls/wdi/wdi)



Komentar

Rekomendasi