Berita Utama Lebaran, Tol Lampung-Sumsel Bisa Dipakai

Lebaran, Tol Lampung-Sumsel Bisa Dipakai

radarlampung.co.id – Pemerintah Pusat merencanakan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Lampung-Palembang bakal dioperasionalkan pada arus mudik lebaran tahun 2019.

Kacab PT Hutama Karya ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung, Yoni Satyo menjelaskan hal tersebut dilakukan untuk memperlancar arus mudik. “Iya rencananya begitu. Bakal dioperasionalkan untuk lebaran, ” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Jumat (12/4).

Yoni melanjutkan, progres fisik secara prosestase dari panjang sekitar 100 km, sudah memasuki angka 90 persen. Kendati demikian ada beberapa persoalan yang masih harus dikejar hingga arus mudik terjadi.

Baca :   Jalan Tol Pasang Tarif, Pengguna Anjlok 7 Persen

“Kalau 112 itu Terbanggi-Mesuji, kalau mau ke Palembang keluarnya ke Pematang Panggang. Itu sekitar 100 km. Fisik sudah 90 persenan, ” jelasnya.

Dia memaparkan dari lima gerbang tol, ada satu yang belum selesai dibangun yakni di km 61. Hal ini, diakuinya akibat keterlambatan pembebasan lahan. “Di km 61. Cuma nama daerahnya saya lupa. Nanti saya kirim lengkapnnya. Kalau untuk rest area memang belum ada yang jadi. Masih proses. Tapi nanti pemberlakuannya sama dengan ruas Bakauheni-Terbanggi Besar tahun lalu, ” paparnya. (abd/wdi)

Baca :   Soal Industri Pertahanan, Gubernur Paparkan Ketersediaan Lahan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini