Wisata Ayo, Bersihkan Laut dari Sampah Plastik !

Ayo, Bersihkan Laut dari Sampah Plastik !

Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran Elsyafri Fahrizal saat sampaikan sambutan. Foto dok Dispar Pesawaran

radarlampung.co.id-Pemerintah Pesawaran berkomitmen menjaga keindahan alam bawah laut dari sampah plastik.

Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Pesawaran Yudiana, mengatakan komitmen pemerintah masyarakat sekitar dan para penyelam adalah mengurangi penggunaan sampah plastik.

Kegiatan melestarikan lingkungan ini dikemas kegiatan dalam acara konvensi Marine Debris yang dipusatkan di aula asrama haji Lampung Minggu (14/4). Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari Jambore Selam Nasional ke-X.

“Kita berharap melalui kegiatan konvensi Marine Debris ini, semua pihak termasuk masyarakat semakin menyadari untuk dapat mengurangi penggunaan sampah plastik terutama di wilayah destinasi wisata Pesawaran,” ungkap Yudiana mewakili Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran, Elsyafri Fahrizal pada Minggu (14/4).

Baca :   CJH Pesawaran Ikut Manasik Haji

Menurutnya, upaya mengurangi penggunaan sampah plastik juga akan diatur dalam regulasi. Selain itu melalui kegiatan jambore selam nasional ke-X yang diikuti berbagai penyelam se-Indonesia itu diharapkan dapat memberikan rekomendasi terkait penataan atau pengelolaan sampah laut.

“Alhamdulillah semua rangkaian jambore selam nasional sudah selesai dan peserta sudah bertolak dari Lampung,”ucapnya

Selain memberikan rekomendasi, sumbang saran dan masukkan terhadap pengelolaan sampah laut dan regulasi, melalui jambore selam nasional ke-X dapat mempromosikan destinasi unggulan wisata di Pesawaran.

Baca :   Tunjang Komoditas Kakao, Remajakan Lahan Tidak Produktif di Pesawaran

“Harapannya ada informasi tourism tentang wisata di Lampung sangat bagus untuk diving. Apalagi diving center di Dusun Kalangan Desa Pulau Pahawang sudah berdiri,”jelasnya

Kegiatan konvensi Marine Debris juga turut dihadiri Direktorat Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Agus Supriyanto; Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Dr. Ir. Safri Burhanuddin, DEA; Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pesawaran Sopyan Agani; serta Dinas Pariwisata Provinsi  (ozi/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini