Bandarlampung Ganggu Pilpres 2019, Siap-siap Polda Lampung akan Tindak Tegas

Ganggu Pilpres 2019, Siap-siap Polda Lampung akan Tindak Tegas

Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto memimpin apel pergeseran pasukan BKO Polres Jajaran dalam rangka Pam TPS tahun 2019, di Lapangan Korpri Provinsi Lampung, Minggu (14/4). FOTO M. TEGAR MUJAHID/ RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polda Lampung beserta jajaran tidak akan segan-segan dalam menindaktegas apabila ada pelaku yang mencoba untuk menganggu pesta demokrasi di Provinsi Lampung. Hal itu disampaikan oleh Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto.

“Nanti akan kita lakukan tindakan SOP yang sudah dilakukan. Untuk diketahui di kepolisian ada beberapa kategori untuk melakukan dan meredam pelaku tindakan kejahatan yaitu ada enam penguat kekuatan mulai dari teguran perintah lisan,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Minggu (14/4).

Selain perintah lisan, pihaknya juga akan menindak dengan kekuatan kendali tangan kosong lunak, kendali tangan keras sampai dengan penggunaan senjata api. “Hal ini tentunya untuk meredam adanya kerusuhan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Lampung bersama TNI melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan BKO dalam rangka Pam TPS tahun 2019, pada Minggu (14/4) di Lapangan Korpri Komplek Pemprov Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto mengatakan, dalam menghadapi Pemilu 2019 ini Polda Lampung dan beserta jajaran mengerahkan 1.948 personel, 6.692 personel Polres dan Polresta, 1.465 personel Korem 043/Gatam, 25 personel Lanal Lampung, 315 personel Brigif 4 Marinir/ BS, 25 personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin. (ang/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini