Provinsi KPO PNS Golongan IV Proses Finalisasi

KPO PNS Golongan IV Proses Finalisasi

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Lampung Henry Riduan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Proses kenaikan pangkat otomatis (KPO) PNS di Provinsi Lampung baru berjalan sekitar 65 persen dari sekitar 1.009 orang. Mereka mengajukan kenaikan pangkat Desember 2018.

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawiaan Daerah (BKD) Lampung Henry Riduan mengatakan,dari jumlah total yang mengajukan tersebut baru golongan II dan golongan III saja yang sudah selesai proses kenaikan pangkatnya.

“Baru golongan bawah saja. Untuk golongan IV, masih dilakukan finalisasi. Karena Pertimbangan Teknis (Pertek)-nya baru turun. Tinggal proses penerbitan SK saja,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Minggu (14/4).

Baca :   ASN Pensiun Dini Tetap Dapat Gaji Utuh

Soal kapan rampung secara keseluruhan terkait proses kenaikan pangkat ini, dia mengaku prosesnya masih berjalan. Di mana beberapa waktu lalu prosesnya harus mengantre di Kanreg V BKN Jakarta.

“Kemarin itu kan prosesnya bertahap. Kanreg juga kan mengurusi yang di Jakarta dan Kalimantan. Intinya tinggal menunggu keluar SK-nya saja kok untuk golongan IV. Terhitung mulai tanggal (TMT)-nya juga per 1 Februari 2019,” kata dia.

Ya, deadline waktu pengajuan berkas kenaikan Pangkat PNS di lingkungan Pemprov Lampung diperpanjang hingga 11 Januari 2019.

Henry Riduan di kesempatan sebelumnya mengatakan, hal ini disebabkan penilaian e-Kinerja baru rampung di akhir Desember 2018.

Baca :   Tanggapi Jualan KPK, Perwakilan Tiga Provinsi Bakal Sambangi Lampung

“Sebelumnya tenggat waktu hingga 14 Desember berkas, termasuk e-Kinerja sudah harus masuk. Tapi ternyata penilaiannya harus selesai satu tahun anggaran. Sementara e-Kinerja minimal dua tahun,” ujarnya kepada radarlampung.co.id Kamis (27/12).

Diketahui, sebanyak 1.009 PNS dari berbagai golongan di lingkungan Pemprov Lampung bakal naik pangkat April 2019. Hal ini merujuk pada surat Sekretariat Daerah Provinsi Lampung nomor 800/307E/VI.04/2017 perihal Penyampaian data nominatif, KPO periode 1 April 2018. (abd/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini