Wisata Lamteng Dapat Kapal Besar, Ini Kegunaannya

Lamteng Dapat Kapal Besar, Ini Kegunaannya

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, kamis (21/3). Foto Syaiful Mahrum/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Pemkab Lampung Tengah akan menerima satu unit kapal pelayaran rakyat tahun anggaran 2018. Penyerahan kapal akan dilakukan di Kantor Syahbandar Tanjungperak, Surabaya, Senin (15/4) sekitar pukul 10.00 WIB.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto merasa bersyukur pengajuan bantuan kapal direspons dengan baik. “Alhamdulillah, pengajuan bantuan kapal direspons. Kita akan memanfaatkannya dengan baik,” katanya Minggu (14/4).

Baca :   Dor ! Bandit Bersenpi Ditembak Polisi

Rencananya, kata Loekman, kapal bantuan akan ditempatkan di Sungai Cabang, Kecamatan Bandarsurabaya. “Kita manfaatkan di Bandarsurabaya. Sebab, di Sungai Cabang akan kita jadikan destinasi wisata,” ujarnya.

Ditanya apakah bisa dimanfaatkan untuk evakuasi banjir, Loekman menyatakan tidak bisa. “Nggak bisalah. Itu kapalnya besar senilai Rp2,3 miliar. Kapasitas sekitar 40 orang,” ungkapnya.

Sedangkan Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lamteng Syukur Kersana menyatakan bantuan kapal yang diterima dari Kementerian Perhubungan Darat. “Bantuan dari Kementerian Perhubungan Darat. Besok (Senin,15/4) penyerahannya di Surabaya. Hanya satu unit,” katanya.

Baca :   Ibu Bupati, Warga Minta Pelatihan Buat Suvenir

Syukur menyatakan awal mulanya diajukan tiga unit. “Tadinya kita ajukan tiga. Tapi, hanya diberikan satu unit. Alhamdulillah, nanti bisa dimanfaatkan,” ujarnya. (sya/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini