Bandarlampung Sambut Pemilu, Minggu pun Loket Disdukcapil Diserbu Ratusan Warga

Sambut Pemilu, Minggu pun Loket Disdukcapil Diserbu Ratusan Warga

Suasana di sekitar lokasi perekaman E-KTP Gedung Satu Atap Pemkot Bandarlampung dipadati warga, Minggu (14/4). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga hari menjelang pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019, ratusan orang mengunjungi Gedung Satu Atap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Minggu (14/4) pagi. Mereka berbondong-bondong datang untuk mengurus E-KTP.

Tarpantau di depan ruangan perekaman E-KTP sungguh padat masyarakat. Salah satunya Inayah (35), warga Telukbetung, ia datang untuk mengurus E-KTP miliknya yang hilang. “Ya, mau ngurus E-KTP yang hilang,” ujarnya, Minggu (14/4).

Ia mengaku perlu mengurus E-KTP segera karena hendak berpartisipasi pada Pemilu serentak 17 April mendatang. “Ya ini kan waktu udah mepet mau pemilu, untung Disdukcapil Minggu buka, jadi ngurus di hari libur, karena kerja,” terangnya.

Baca :   DPRD Lamtim Siapkan Pelantikan Aleg Terpilih

Sebelumnya diberitakan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung akan terus melakukan percepatan dokumen kependudukan E-KTP menjelang Pemilu 17 April mendatang.

Langkah yang diambil Disdukcapil dengan mempercepat durasi pencetakan E-KTP dengan ketersiaan belangko yang cukup. Kemudian turun langsung ke lapangan atau jemput bola, serta memperpanjang waktu pelayanan dengan terus buka di hari libur.

Baca :   Lagi, Gara-gara Listrik, Pelayanan Disdukcapil Pesawaran Terhambat

Hal tersebut disampaikan Kepala Disdukcapil Bandarlampung A. Zainuddin. Menurutnya untuk mempercepat mendapatkan E-KTP bagi warga menjelang Pemilu 2019, pertama dengan mempercepat durasi pedapatan E-KTP dari warga yang melakukan perkeman. Sebelumnya bisa selama satu minggu, mulai Kamis lalu hanya tiga hari. Bahkan bisa satu hari langsung jadi.

“Selagi tidak ada permasalahan secara administrasi atau teknis, diupayakan dalam waktu sehari E-KTP dapat langsung jadi,” ungkapnya, Selasa (2/4). (pip/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini