Pendidikan 876 Peserta Tak Ikut UTBK Unila

876 Peserta Tak Ikut UTBK Unila

Humas PMB Unila M. Komarudin. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat Seleksi Bersama Masuk ke Perguruan Tinggi (SBMPTN) Universitas Unila (Unila) sudah dilaksanakan sebanyak empat sesi.

Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Lampung M. Komarudin menjelaskan, sesi pertama dan kedua dilaksanakan pada Sabtu (13/4), dan sesi tiga dan empat pada Sabtu (14/4) lalu. Dalam sehari dilaksanakan dua sesi, dan dilaksanakan hanya pada Sabtu dan Minggu.

“Kalau total keseluruhan, ada 20 sesi. Dan UTBK dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu. Dalam sehari ada dua sesi, dan sudah dilaksanakan sebanyak empat sesi, di hari Sabtu dan Minggu,” ujarnya di ruangannya, Senin (15/4).

Baca :   Mahasiswa Harus Bisa Ciptakan Peluang Industri

Ia menuturkan, selain Unila, ada tujuh lokasi yang digunakan untuk pelaksanaan UTBK Unila, yakni, Universitas Teknokrat Indonesia, Universitas Malahayati, SMA Al-Kautsar, SMK 2 Mei, SMK Negeri 2, dan SMK Negeri 4 Bandarlampung.

“Nah, untuk ketidakhadiran, pada hari pertama ada 456 orang, dan hari kedua sebanyak 420 orang yang tidak hadir,”imbuhnya.

Sementara, untuk pelaksanaan UTBK Unila, di hari pertama dan kedua lancar tidak ada kendala. Pihaknya juga sudah mewanti-wanti di masing-masing lokasi untuk menyiapkan jenset jika ada kendala pada listrik.

Baca :   95 Siswa SMAN 1 Bandarlampung Masuk PT Jalur Undangan

“Pelaksanaannya kemarin lancar, tidak ada kendala. Kalau peraturan saat tes, tidak boleh membawa alat tulis, kamera maupun senjata tajam. Kalau alat tulis sudah disediakan,”pungkasnya. (rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini