oleh

Eskavator Sulit Jangkau Luasnya Kolam Enceng Gondok di Pasar Smep

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengerjaan Pasar Smep kini memasuki tahap pengangkatan sampah dan eceng gondok yang memenuhi area pasar. Sebelumnya lebih dulu dilakukan pemagaran menggunakan seng keliling area pasar.

Hal tersebut disampaikan M. Zen selaku Pengawas Kontruksi Pasar Smep. “Besok kita juga akan melakukan penyedotan terhadap air yang ada di lubang pasar Smep,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Senin (15/4).

Ditanya apakah nanti saat pengerjaan akses jalan ke dalam Pasar Smep akan ditutup, M. Zen pun mengaku pihaknya merencanakan hal itu.

“Ya tentu akan kita tutup, namun saat ini masih kita buka karena ada pedagang yang mau pindahin dan izin melalui dalam area proyek,” ungkapnya.

Untuk alat yang akan diturunkan, ia mengatakan saat ini telah diturunkan satu unit alat berat excavator dan tiga unit dumtruck. Di mana, untuk excavator yang saat ini dirasa masih sulit untuk menjangkau keseluruhan kolam enceng gondok.

“Besok kita tambah ekskavator yang long, karena yang sekarang daya jangkaunya kurang, jadi besok ada dua excavator,”ucapnya.

Terkait eceng gondok, terlebih dahulu menurut M Zen akan dikeringkan di pinggir area pasar, sebelum diangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA). “Kalau langsung dibuang akan mencemari jalan, karena bau,” terangnya. (pip/sur) 



Komentar

Rekomendasi