Bawaslu Tanggamus saat patroli di wilayah Sumberejo. Sebelum patroli, Ketua Bawaslu Dedi Fernando melakukan briefing dengan panwascam setempat. FOTO DOKUMEN BAWASLU TANGAMUS

radarlampung.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanggamus beserta jajaran melakukan ronda dan patroli selama masa tenang. Langkah ini dilakukan untuk mencegah adanya praktik politik uang.

Ketua Bawaslu Tanggamus Dedi Fernando mengatakan, patroli dan ronda sudah dilakukan sejak Minggu dini hari (14/4), terhitung hari pertama masa tenang. ”Seluruh jajaran pengawas pemilu, baik di kabupaten sampai tingkat pekon melakukan ronda dan patroli. Hal ini untuk mencegah adanya politik uang,” tegas Dedi, Senin (15/4).

Baca :   Bimtek, Wujudkan Kualitas SDM Aparatur Pekon di Tanggamus yang Berkualitas dan Profesional

Dilanjutkan, patroli dan ronda dilakukan sampai waktu pencoblosan 17 April. Sebab Bawaslu masih menganggap dini hari hingga subuh, rentan terjadi politik uang untuk memengaruhi pemilih.

Untuk itu, Bawaslu dan Panwascam sudah membuat jadwal pekon mana saja yang akan disambangi. “Semua bergerak. PPL, pengawas TPS dan PPS juga turut melakukan pengawasan,” sebut dia.

Baca :   Bupati Tanggamus Siap Bersinergi Dukung Program Gubernur Arinal

Selain melakukan patroli, terus Dedi, pihaknya mengimbau peserta pemilu untuk tidak melakukan hal yang dilarang. Salah satunya melakukan politik uang. “Ya, sudah kita imbau agar peserta pemilu tidak melakukan perbuatan yang dilarang. Dengan begitu akan tercipta  pemilu yang demokratis dan aman,” ucapnya. (ral/ehl/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini