oleh

Sembilan TPS Rawan di Lampung Selatan

radarlampung.co.id – Sebanyak sembilan tempat pemungutan suara (TPS) di Lampung Selatan masuk katagori rawan. Lokasinya di Pulau Sebesi dan Pulau Rimau.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan menyatakan, kondisi tersebut terkait dengan lokasi yang rawan bencana. ”Ada penentuan khususnya. Tapi kalau melihat situasi keamanan, bisa dikatakan semuanya kondusif dan aman. Seperti itu,” kata Syarhan usai apel pergeseran pasukan pengamanan pemilu di lapangan Korpri Pemkab Lamsel, Senin (15/4).

Untuk TPS rawan kericuhan, Syarhan mengakui sudah mengantongi titik-titiknya. Tetapi, ia enggan menjelaskan lebih rinci. ”Ada (TPS rawan ricuh). Tapi itu rahasia. Kami ingin pemilu berjalan aman dan damai. Tidak ada kericuhan. Kami juga sudah mengantisipasi dengan melakukan floating penempatan personel sesuai dengan tingkat kerawanan TPS,” tegasnya.

Baca :   Catat, Pelayanan Administrasi Ini Masuk Program Jemput Bola Pemkab Lamsel

Sementara apel pergeseran pasukan diikuti ribuan personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan perlindungan masyarakat (Linmas). Apel dipimpin Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan, sekaligus pelepasan personel yang sudah ditugaskan pada masing-masing TPS.

Sebagai anggota pengamanan dalam pemilu, Syarhan meminta petugas merangkul dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat. Khususnya dalam penekanan kesiapan fisik dan mental, SOP pengamanan, koordinasi antar polsek dan polres untuk mengetahui kondisi masing-masing wilayah. (rnd/ais)

Baca :   Camat Jadi Tersangka Kasus Curanmor

 

 



Komentar

Rekomendasi