oleh

Siapkan Pilkades PAW Dua Desa

radarlampung.co.id – Desa Pekondoh, Kecamatan Waylima dan Sidomulyo di Kecamatan Negerikaton, Pesawaran segera menggelar pemilihan kepada desa pergantian antar waktu (PAW). Di mana, masa jabatan kepala desa masih tersisa satu tahun.

Menurut Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setkab Pesawaran Isroni Mihradi, pilkades PAW Desa Pekondoh dilaksanakan karena kepala desa sebelumnya mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif. Sedangkan Desa Sidomulyo karena kepala desanya meninggal dunia.

”Masing -masing desa mempunyai empat calon dan akan mengikuti tes tertulis untuk diseleksi menjadi tiga calon. Rencananya 23 April ini pelaksanaan tes tertulis,” kata Isroni, Senin (15/4).

Baca :   Dukung GISA, Disdukcapil Pesawaran Tingkatkan Program Jemput Bola

Dilanjutkan, tahapan yang dilaksanakan tidak jauh beda dengan pilkades serentak. Mulai dari pembentukan panitia, pengumuman, pendaftaran, seleksi berkas, tes tertulis sampai dengan pemilihan

”Untuk pemilihan kepala desa serentak, semua warga memilih. Namun untuk pilkades PAW, dipilih berdasar keterwakilan masyarakat. Mereka terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan unsur lainnya yang ditentukan berdasar jumlah penduduk,” urainya. (ozi/ais)

Baca :   Pemkab Pesawaran Upayakan Akomodir Harapan Ajang Sai Batin

 



Komentar

Rekomendasi