Pemilu 2019 Surat Suara Pengganti Lamtim Dilipat

Surat Suara Pengganti Lamtim Dilipat

Pelipatan suara suara pengganti di Gedung Pusiban Sukadana. Foto Dwi P/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Kekurangan surat suara untuk Pemilu serentak di Kabupaten Lampung Timur telah tercukupi. Ketua KPU Lamtim Andri Oktavia menjelaskan, total surat suara untuk pemilu serentak di Lamtim sebanyak 4.037.763 lembar. Namun, saat dilakukan pelipatan sekaligus penyortiran ditemukan 11.612 lembar dalam kondisi rusak.

Rinciannya, 4.718 untuk DPR RI, 1.037 untuk DPRD Provinsi dan 5.857 lembar untuk DPRD Kabupaten. Dengan adanya kerusakan tersebut KPU telah mengusulkan penggantian surat suara yang rusak. “Usulan penggantian surat suara yang rusak telah disetujui dan dikirimkan ke Lamtim sejak dua hari lalu,” jelas Andri Senin (15/4).

Baca :   Kemendagri : Zaiful Plt. Bupati Lamtim

Dilanjutkan, surat suara yang telah dikirimkan tersebut langsung dilipat. Targetnya, pelipatan surat suara tersebut selesai hari ini. Sebab, proses pendistribusian logistik ke PPK ditargetkan selesai hari ini. Menurutnya, hari ini, distribusi logistik untuk daerah pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Sukadana, Purbolinggo, Waybungur dan Bumi Agung. (wid/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini