oleh

Tak Ada Dana, Lamtim Absen dari Lampung Fair

radarlampung.co.id-Majunya jadwal pelaksanaan Lampung Fair mengakibatkan Kabupaten Lampung Timur tidak berpartisipasi pada event tahunan yang akan digelar pada 19 April hingga 3 Mei 2019 tersebut.

Dengan tidak berpartisipasinya Lampung Timur,  maka tertutuplah kesempatan kabupaten tersebut meraih juara umum Lampung Fair untuk ke tiga kalinya. Diketahui pada Lampung Fair tahun 2017 dan 2018 Lampung Timur berhasil juara umum.

Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (PTSPPM) Lamtim Hery Alpasya, menjelaskan tahun ini Lamtim tidak berpartisipasi dalam Lampung Fair karena biasanya even tersebut biasanya digelar menjelang akhir tahun. Sehingga,  anggaran untuk kegiatan Lampung Fair rencananya baru akan diusulkan melalui  APBD perubahan 2019.

Baca :   Aparat Pekon Harapkan Kenaikan Gaji dan Tunjangan

“Kalau dilaksanakan sebelum perubahan APBD maka anggarannya belum tersedia. Sehingga, Lamtim tidak berpartisipasi pada Lampung Fair,”jelas Hery.

Pertimbangan lain, saat ini Lamtim masih berkonsentrasi pada persiapan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari ulang tahun kabupaten ke 20. Menurutnya, rangkaian kegiatan HUT Lamtim rencananya akan dimulai pada 22 hingga 28 April 2019.

Baca :   Aparat Pekon Harapkan Kenaikan Gaji dan Tunjangan

Ditambahkan, Lamtim telah mengirimkan surat resmi kepada Pemerintah Provinsi Lampung tentang ketidak ikutsertaan pada Lampung Fair 2019. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi