Sports Teknokrat Boyong Lima Emas dan Satu Perunggu

Teknokrat Boyong Lima Emas dan Satu Perunggu

Atlet Taekwondo Universitas Teknokrat Indonesia yang memboyong medali di Prasmul Olympics 2019 Universitas Prasetya Mulya BSD Tangerang, yang berlangsung dari 13 hingga 14 April. Foto Humas Teknokrat.

radarlampung.co.id- Atlet Taekwondo Universitas Teknokrat Indonesia kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Enam atlet yang yang dikirim ke Prasmul Olympics 2019 Universitas Prasetya Mulya BSD Tangerang, seluruhnya memborong medali. Para Atlet Teknokrat total membawa pulang lima emas dan satu perunggu.

“Kami mempersiapkan atlet kami dengan menggelar TC selama dua bulan, dan latihan rutin seminggu tiga kali. Alhamdulillah Atlet UKM Taekwondo Universitas Teknokrat Indonesia meraih lima medali emas dan satu medali perunggu,” kata dosen pembimbing Eko Bagus Fahrizqi, MPd, Minggu (14/4).

Dikatakan Eko, ada beberapa UKM Taekwondo yang jadi lawan berat saat pertandingan. Diantaranya merupakan kampus dengan UKM taekwondo yang terkenal bagus. Dan juga para anggotanya merupakan atlet yang kemampuannya tidak bisa diremehkan.

Baca :   Finalis Duta Teknokrat 2019 Belajar Jurnalistik di Radar Lampung

“Lawan yang kami hadapi itu jam terbangnya sudah tinggi, sudah pernah mengikuti pertandingan seperti PON dan atlet-atlet hebat. Diantaranya Universitas Budi Luhur, Kampus Trisakti, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIE),” ujarnya.

Meskipun mendapatkan lima medali emas dari enam emas yang diharapkan, namun prestasi tersebut sudah melebihi yang ditargetkan. Sebab, atlet taekwondo Universitas Teknokrat Indonesia baru pertama mengikuti Kejuaraan di Prasetya Mulya Olympic.

“Untuk kedepannya, kita mengharapkan atlet UKM Taekwondo Teknokrat akan lebih berprestasi lagi di Kejuaraan Tingkat Nasional maupun Internasional. Sebab pihak kampus sudah mendukung kebutuhan mahasiswanya untuk bersaing dan berprestasi,” tandasnya.

Untuk diketahui, lima atlet Taekwondo UKM Teknokrat yang meraih mendali emas yaitu, Keki Atika Situmorang Prodi Pendidikan Olahraga meraih Medali Emas Kyurugi Kelas Welter Under 67 Kg Senior Putri. Shelly Meliza Putri Prodi Pendidikan Olahraga mendapatkan Medali Emas – Kyurugi Kelas Feather Under 59 Kg Senior Putri.

Baca :   Sikapi Perilaku Menyimpang Remaja, Teknokrat dan ICMI Gelar Semnas  

Kemudian, Riska Rahmalia prodi Pendidikan Olahraga, Medali Emas – Kyurugi Kelas Bantam Under 51 Kg Senior Putri. Riski Fernando prodi Teknik Komputer, Medali Emas-Kyurugi Kelas Feather Under 67 Kg Senior Putra. Lalu Eksa Riyanda Prodi Informatika, Medali Emas – Kyurugi kelas FIN Under 54 Kg Senior Putra. Sedangkan Jelita Cahya Ningrum prodi Pendidikan Olahraga meraih Medali Perunggu – Kyurugi Kelas FIN Under 47 Kg Senior Putri. (rls/rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini