Bandarlampung Ternyata, Cetak E-KTP Bisa Hanya Kurun 1,5 Jam

Ternyata, Cetak E-KTP Bisa Hanya Kurun 1,5 Jam

Menjelang H-2 pemilihan pemilu serentak 17 April mendatang, ratusan warga mengantri di area perekaman E-KTP di gedung satu atap, Pemkot Bandarlampung, Senin (14/4). FOTO M. TEGAR MUJAHID/ RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mendekati Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang, masyarakat yang hendak membuat atau mencetak E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bandarlampung meningkat. Kenaikannya mencapai 30 persen.

Kepala Disdukcapil Bandarlampung A. Zainuddin menuturkan, pihaknya mengantisipasi lonjakan masyarakat yang hendak membuat dan memperbaiki E-KTP dengan mempercepat proses pencetakan.

“Kita sudah antisipasi dengan mempercepat pencetakan sejak Senin lalu sampai Jumat (12/4) bisa jadi dua hari. Lalu sejak Sabtu (13/4) sampai hari pemilihan nanti dapat jadi antara 1,5 jam sampai 3 jam. Jadi dapat ditunggu,” ucapnya, Senin (15/4).

Baca :   Proses Lelang Rampung, Flyover Komarudin Segera Dibangun

Sejalan dengan itu, warga yang hendak melakukan perekaman E-KTP pun melonjak. “Biasanya sehari sekitar 300 orang yang melakukan perekaman, ini naik sekitar 30 persen,” ungkapnya.

Zainuddin menghimbau dan mengajak warga masyarakat yang belum dan hendak memperbaiki E-KTP untuk pemilu agar segera datang. “Segera bawa ke kantor Disdukcapil, hari ini saja kami menyerahkan 112 keping E-KTP warga binaan lapas Rajabasa dan 69 keping warga Binaan Lapas Way Hui luar domisili atau warga luar kota Bandarlampung,” ucapnya. (pip/sur)

Baca :   Blangko E-KTP di Tanggamus Kosong, Sementara Pakai Suket

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini