oleh

TFG Kontijensi Penting Dalam Pengamanan Pemilu

radarlampung.co.id – Kontijensi di wilayah berbeda-beda yang di sebabkan beberapa perbedaan kareteristik, serta prioritas pengamanan di masing-masing Kabupaten. Pola dan strategi serta kebijakan pengambilan keputusan di lapangan sangat menentukan dalam pengendalian situasi.

Karena itu, Kabag Ops Polres Lampura, Kompol Nelson F. Manik, mewakili Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono memaparkan Tactical Floor Game (TFG) Kontijensi Pemilu 2019 di hadapan para perwira pengedali lapangan masing-masing Kecamatan, Senin (15/4).

Dalam paparannya,  Nelson menjelaskan secara detail, pola pengamanan disesuaikan dengan tingkat situasi di wilayah. Mulai dari situasi hijau, kuning hingga merah.

Mulai dari upaya negosiator, Dalmas Awal, Dalmas lanjutan, tim Raimas dan penggunaan BKO Sat Brimob hingga TNI. 

“Tactical Floor Game (TFG) ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dan kekompakan dengan melakukan tindakan sesuai Standar Operasional Prosedure (SOP) yang berlaku di Kepolisian Negara Republik Indonesia,” jelas Kabag Ops.

Sementara itu, Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono mengatakan, bahwa TFG merupakan salah satu hal terpenting dalam rangka penyelenggaraan Operasi pengamanan Pemilu 2019.

“Saya mengharapkan kerjasama seluruh Stake Holder yang ada di Kabupaten Lampura.

Kepada seluruh masyarakat jangan ragukan netralitas  TNI-Polri, percayalah kami solid menjaga Pemilu 2019 demi terwujudnya Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” tegas AKBP Budiman.(ozy/kyd)



Baca :   Geledah Rumah Pengedar Narkoba, Polisi Sita 62 Paket Sabu

Komentar

Rekomendasi