oleh

Tim PAD Lamteng Sidak, Perizinan Dua Perusahaan Ini Belum Lengkap

radarlampung.co.id. – Tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi PAD Lampung Tengah turun ke dua perusahaaan, Senin (15/4). Yakni PT Budi Acid Jaya dan PT Budi Sakura, Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Gunungsugih.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lamteng A. Helmi menyatakan hasil kunjungan tim ke dua perusahaan banyak hal yang harus diperbaiki. “Dua perusahaan yang kita kunjungi hari ini dipimpin Asisten II Pemkab Lamteng Yunizar. Banyak hal yang harus diperbaiki,” katanya.

Dari kunjungan tim, kata Helmi, SIUP TDP kedua perusahaan masih berlaku. “SIUP TDP-nya masih berlaku. Tapi, izin usaha industri (IUI) masih menggunakan IUI dari BKPM. Belum menggunakan IUI dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Baca :   Diresmikan, Perwakilan Kantor Pertanahan Pesbar Siapkan Pelayanan Cepat

Selain itu, kata Helmi, kedua perusahaan belum memiliki tanda daftar gudang (TDG). “TDG belum ada. Begitu juga IMB perluasan yang bel ada. Air bawah tanah juga belum menggunakan water meter,” paparnya.

Helmi berharap kedua perusahaan segera melengkapinya. “Kita harap segera dilengkapi. Izin yang belum segera diurus. Alhamdulillah pihak perusahaan bersedia melengkapi dan memperbaiki kekurangan,” ucapnya.

Baca :   Diresmikan, Perwakilan Kantor Pertanahan Pesbar Siapkan Pelayanan Cepat

Hasil dari kunjungan ini, kata Helmi, akan dievaluasi oleh tim seminggu sekali. “Tim nanti akan mengevaluasi. Kelebihan dan kekurangan akan dilaporkan kepada bupati untuk mengambil langkah selanjutnya,” tegasnya. (sya/wdi)



Komentar

Rekomendasi