oleh

Duh, Susahnya Copot APK di Pringsewu

radarlampung.co.id – Petugas dari Bawaslu Pringsewu harus berjuang untuk menurunkan alat peraga kampanye milik calon anggota legislatif (caleg) yang  masih terpasang dalam masa tenang, Selasa (16/4). Seperti saat menurunkan APK yang terpasang di jalan protokol.

Komisioner Bawaslu Pringsewu Fajar Fahlevi bersama PPL dibantu tujuh personelnya serta 10 Satpol PP melakukan penyisiran di jalan protokol. Menggunakan peralatan seadanya, tim melepas APK yang masih terpasang.

Tidak jarang, petugas harus naik ke ketinggian hingga tujuh meter. Belum lagi proses pencopotan APK tidak dilengkapi dengan alat pengamanan yang memadai.

Fajar Fahlevi mengatakan, pencopotan dilakukan dengan cara manual karena peralatan milik pemkab rusak. “Mobil crane milik pemkab rusak. Ya, kita memanjat memakai tangga,” ungkapnya.

Ia juga turun langsung dan ikut naik untuk menurunkan banner. Beruntung, anggota federasi panjat tebing Indonesia Novi atau yang akrab disapa Gendon menawarkan bantuan peralatan yang dimiliki. Ini untuk melindungi petugas yang membersihan APK. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi