Pemilu 2019 Imbau Masyarakat Aktif Pantau Pemilu

Imbau Masyarakat Aktif Pantau Pemilu

20
Menjelang pemungutan suara Bawaslu Tulangbawang melaksanakan rapat pemantapan koordinasi dan gelar kesiapan pengawasan tungsura dan patroli pengawasan pada pemilihan umum DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, di hotel Le'Man Unit 2, Kecamatan Banjaragung, Selasa (16/4). FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang hari pemungutan suara Pemilu serentak Rabu (17/4), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tulangbawang mengharapkan masyarakat ikut aktif memantau jalannya pesta demokrasi di kabupaten setempat.

Ajakan itu disampaikan Ketua Bawaslu Tulangbawang A. Rachmat Lihusnu saat kegiatan rapat koordinasi dan gelar kesiapan pengawasan tungsura dan patroli pengawasan pada pemilihan umum DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, di hotel Le’Man Unit 2, Kecamatan Banjaragung, Selasa (16/4).

Dalam kesempatan itu, Rachmat mengungkapkan jika pihaknya juga telah melaksanakan patroli berjalan untuk memastikan proses Pemilu serentak dapat berjalan dengan baik.

“Sejauh ini Bawaslu Tulangbawang telah menangani sedikitnya delapan kasus pada Pemilu serentak tahun ini, dengan rincian empat temuan dan empat laporan masyarakat,” katanya saat memberikan sambutan.

Dilanjutkannya, temuan dan laporan masyarakat tersebut telah diproses dan ditindaklanjuti pihaknya.

“Dalam menangani jumlah temuan dan laporan pelanggaran kita akan terus bertugas di lapangan mengawal dan mengawasi tahapan Pemilu. Kami juga berharap masyarakat ikut aktif melaporkan jika menemukan adanya pelanggaran Pemilu di sekitar mereka,” harapnya.

Rachmat menjelaskan, rapat koordinasi yang dilakukan hari ini merupakan pemantapan dari semua tahapan-tahapan pengawasan yang dilakukan Bawaslu Tulangbawang.

“Saya berharap rapat koordinasi ini mampu mewujudkan Pemilu yang bebas, rahasia, jujur, dan adil. Serta menghasilkan Pemilu yang demokratis, khususnya di Tulangbawang,” tandasnya. (nal/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini