oleh

Jelang Pemilu, KPU Lamteng Disuplai 2 Penyulang Listrik

radarlampung.co.id. – PT PLN (Persero) UP3 Metro ULP Bandarjaya berkoordinasi dengan KPU Lampung Tengah, Selasa (16/4). Hal ini terkait suplai listrik dalam rangka persiapan Pemilu 17 April 2019.

Manajer PLN Bandarjaya Suteguh Rahman menyatakan kedatangannya ke KPU Lamteng untuk koordinasi suplai listrik dalam rangka menghadapi Pemilu 2019. “Kita koordinasi suplai listrik di KPU Lamteng. Berapa daya yang dibutuhkan agar pelaksanaan proses penghitungan suara berjalan lancar tanpa ada hambatan dari suplai listrik,” katanya.

Rahman menyatakan bahwa KPU Lamteng disuplai dua penyulang. “Listrik yang ada di KPU Lamteng disuplai dua penyulang. Yakni penyulang Anjani dan Penyulang Arjuna. Prioritas penyulang di KPU Lamteng adalah Anjani yang di-back up Penyulang Arjuna. Kapasitas daya yang ada sekarang ini 1.6500 VA. Kita prediksi membutuhkan 33 KVA,” katanya.

Guna menjamin proses pemilihan, penghitungan, hingga pleno, Rahman menyatakan ada petugas yang akan standby. “Petugas akan standby. Jadi kalau ada masalah terkait listrik mudah berkoordinasi, ” ujarnya.

Sedangkan anggota KPU Lamteng Irawan Indrajaya berharap PLN bisa ikut serta menyukseskan pesta demokrasi ini. “Kita harap PLN bisa ikut serta menyukseskan Pemilu 2019 ini. Jangan sampai proses pemilihan hingga penghitungan dan pleno terkendala masalah listrik. Misalnya, PLN mati atau daya tidak kuat menampung beban sehingga sering termis turun,” ungkapnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi