Provinsi Penumpang Turun 15 Persen, Humas Bandara : April Kembali Normal

Penumpang Turun 15 Persen, Humas Bandara : April Kembali Normal

151
Humas Bandara Raden Inten II Wahyu Aria Sakti. foto ist

radarlampung.co.id – Transportasi udara masih mengalami kelesuan. Tercatat jumlah keberangkatan dan dan kedatangan di Bandara Raden Inten II Lampung Selatan mengalami penurunan.

Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung,  jumlah penumpang pesawat udara yang berangkat dari Bandara Radin Inten II Lampung Selatan pada Februari 2019 sebanyak 68.036 orang. Sementara pada bulan Januari tercatat sebanyak 80.062 orang. Artinya ada penurunan sebanyak 12.026 orang atau 15,02 persen.

Penurunan juga tecatat pada tingkat kedatangan di Bandara Raden Inten II. Jika pada bulan Januari 2019 tingkat kedatangan 77.755 orang, maka di bulan Februari turun menjadi 65.737 orang. Atau sebesar 15,46 persen.

Baca :   Berkas Calon Sekprov Lampung Sudah Dikirim ke Mendagri

Humas Bandara Radin Inten II Lampung Selatan Wahyu Aria Sakti menilai trend kelesuan di awal tahun masih berlanjut. “Kondisi penerbangan masih sama dengan awal tahun, ” ujarnya kepada radarlampung.co.id,   Selasa (16/4).

Ari-sapaannya-melanjutkan,  penurunan penumpang juga bisa disebabkan oleh pengurangan flight (penerbangan) oleh beberapa maskapai seperti Garuda,  Sriwijaya,  dan Lion Air pada rute penerbangan Lampung-Jakarta.

Baca :   Aula Dishut Lampung Suguhkan Pemandangan Plafon Bolong, Arinal: Cobalah Diperbaiki

“Kalau Garuda normalnya dulu enam flight,  menjadi empat flight saja. Sriwijaya dari enam menjadi lima saja. Kemudian,  untuk Lion Air,  dari lima kali penerbangan saat ini hanya tiga kali saja masih sama kondisinya, “paparnya.

Dia memprediksikan,  kondisi seperti ini akan berakhir di akhir April 2019. ” Perkiraan April sudah mulai normal kembali. Sebab,  kondisi penerbangan nasional juga memiliki tren yang sama, ” ujarnya. (abd/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini