oleh

Rolling di Pemprov, 13 Orang Emban Jabatan Eselon II

radarlampung.co.id – Satu setengah bulan sebelum akhir masa jabatannya, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo melakukan perputaran birokrasi di tataran Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau level eselon II. Sedikitnya ada 13 orang yang mendapatkan jabatan baru.

Diantaranya, Yuda Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), kemudian Achmad Chrisna Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Staristik (Diskokinfotik) saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortukultura. (Selengkapnya lihat grafis).

Selain melantik pejabat struktural, Ridho juga melakukan perombakan di tataran Jabatan Fungsional (Jafung) sebanyak 52 orang. Kemudian untuk Kepala Sekolah (Kepsek) sebanyak 98 orang.

Kendati demikian, ada 10 jabatan yang kosong. Diantaranya, Kepala Biro Perlengkapan, Kepala Biro Umum, Kepala Dinas Perhubungan.

Dalam sambutannya, Ridho mengatakan, pergantian jabatan merupakan hal biasa dalam tatanan birokrasi. Namun yang ditekankan olehnya adalah integritas dalam pelaksanaan pembangunan.

Sampai-sampai penekanan integritas terutama terhadap pejabat struktural, di mana dalam pembacaan sumpah janji jabatan, orang nomor satu di Saibumi Ruwajurai ini sampai tiga kali menekankan sumpah janji.

“Saya sampai tiga kali menekankan terutama kepada pejabat struktural bukan ke Jafung, karena menjadi pejabat harus menjunjung tinggi integritas kepada masyarakat, ” kata dia.

Bahkan, dia menyiapkan meja, kertas, dan pulpen. Maksudnya, siapa pejabat yang yang tidak bersedia melaksanakan integritas yang tinggi dibawah kepemimpinannya, dia mempersilahkan pejabat tersebut untuk mengundurkan diri.

“Saya tunggu sampai magrib. Ini ada kertas, ada pulpen. Siapa yang tidak berkenan melaksanakan tugas dengan integritas dibawah kepemimpinan saat ini, silahkan tanda tangan di kertas untuk mengundurkan diri, ” tantang Ridho.

Perihal jabatan yang kosong, dia melanjutkan dalam waktu dekat akan dilakukan lelang jabatan. (abd/wdi)

Daftar Pejabat Eselon ll Dilantik

Chandri (Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik)

Edi Yanto (Kepala Dinas Ketahanan Pangan)

A. Chrisna Putra (Kepala Distan Tanaman Pangan dan Hortikultura)

Fitter Syachboedin (Kaban Kesbangpol)

Fauziah (Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu)

Intizam (Kepala Dinas Lingkungan Hidup)

Syaiful Dermawan (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa)

Irwan Sihar Marpaung (Asisten Pemerintahan dan Kesra)

Yuda Setiawan (Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral)

Prihatono GZ (Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan)

Kusnardi (Kadis Perkebunan dan Peternakan)

Qudrotul Ikhwan (Kepala Dinas Pariwisata

Hamartoni (Inspektur)

Jabatan Kosong

Sekretaris DPRD
Kepala Biro Perlengkapan
Kepala Biro Pemerintahan dan Otda
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan
Asisten Bidang Administrasi Umum
Kepala Biro Umum
Kepala Biro Organisasi
Direktur Umum dan Pelayanan RSUDAM
Kepala Biro Humas dan Protokol
Dinas Perhubungan Lampung

Komentar

Rekomendasi