oleh

Soal Temuan Amplop Isi Uang di Lamteng, Ini Respon PKS

radarlampung.co.id. – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Lampung Tengah merespons terkait temuan amplop berisi uang oleh Panwascam Padangratu Lampung Tengah. Pasalnya, pihak Bawaslu Lamteng menduga pembagian amplop tersebut terkait dengan salah satu caleg PKS dari Dapil IV.

“Seluruh kader dan caleg PKS sudah diinstruksikan mengikuti aturan main dalam penyelenggaraan Pemilu 2019,” kata Ketua DPD PKS Lamteng Anton Robbani Selasa (16/4).

Terkait temuan Panwascam Padangratu tersebut, Robbani menyatakan tidak mau banyak komentar. “Saya nggak mau banyak komentar. Sebab, saya tidak tahu persis faktanya. Tapi, hasil konfirmasi yang saya lakukan kepada caleg yang bersangkutan maupun timnya tidak berada di lokasi kejadian. Tidak sedang melakukan politik uang ketika peristiwa,” tegasnya.

Sebelumnya, anggota Bawaslu Lamteng Divisi Pengawasan dan Pencegahan Edwin Nur menyatakan ada dugaan pembagian uang di Kecamatan Padangratu Minggu (14/4) sekitar pukul 02.00 WIB. Tepatnya di Kampung Kuripan. Pembagian uang ini terkait dengan salah satu caleg PKS untuk DPRD Lamteng Dapil IV.

“Kita telusuri ternyata benar ada pembagian amplop yang berisi uang. Hasil keterangan tim sukses yang membagikan, tadinya 40 amplop. Sebanyak 20 amplop sudah dibagikan. Nilainya setiap amplop bervariasi, ada yang Rp25 ribu dan Rp50 ribu. Masih ada temuan lain yang masih ditelusuri di kecamatan lain,” ungkapnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi