oleh

Tahun Depan, Linmas Bandarlampung Bakal Bergaji

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melakukan pembinaan peningkatan kapasitas terhadap sekitar 400 anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) di Aula Gedung Semergou, Selasa (16/4).

Pembinaan tersebut dihadiri langsung Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. dan Kepala Banpol PP Bandarlampung Paryanto. Terungkap, tahun depan bakal dianggarkan honor untuk Linmas.

Hal tersebut diungkapkan Herman H.N. kepada awak media usai pembinaan. Menurutnya Linmas memiliki peranan penting. Linmas bersama aparat Kepolisian, TNI, Banpol PP berjasa turut menjaga keamanan, terutama untuk pemilihan umum (Pemilu) 2019 ini.

“Saya yakin Pemilu 2019 ini akan berjalan aman di Lampung, khususnya di Kota Bandarlampung. Saat ini ada 400 Linmas, nanti akan ditambah jadi 600 Linmas di Kota Bandarlampung nantinya,” ungkapnya.

Herman H.N. pun menuturkan, saat ini Linmas belum memiliki honor dari Pemkot. Namun pada tahun 2020 mendatang, pihaknya akan memberikan seragam dan honor Rp500 ribu per bulan kepada setiap Linmas.

“Saat ini memang belum ada honor. Tapi tahun depan akan dikasih seragam dan honor Rp500 ribu per bulan untuk setiap Linmas,” ungkapnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi