oleh

TPS 34 Sukarame Suguhkan Suasana Pesta

radarlampung.co.id – Penampilan berbeda disuguhkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34 di Kelurahan Sukarame, Bandarlampung. Wajah penampilan TPS yang berada dipinggir jalan Karimun Jawa, Kecamatan Sukarame, tersebut tak seperti TPS lainnya.

Tampak jelas terlihat dari luar, ada gapura kecil yang sengaja dibuat oleh KPPS dan masyarakat sekitar bertuliskan Komisi Pemilihan Umum dengan corak hitam. Pertama masuk, terpampang banner TPS 34 Sukarame, Bandarlampung yang dijadikan photo both oleh penyelenggara.

Makin masuk ke dalam, TPS terlihat menyuguhkan penampilan bak pesta pernikahan. Hiasan dibagian atas berbentuk daun dan bunga memang terlihat seperti dalam sebuah pesta pernikahan.

Apalagi saat memasuki lebih dalam, hiasan lampu khas pada sebuah acara telah terpasang. Panitia juga menyiapkan puade pelaminan khusus, yang nantinya dijadikan sebagai lokasi penghitungan suara pemilu.

Ketua KPPS 34 Kelurahan Sukarame, Bandarlampung Rino Harmawan mengatakan, pendirian TPS 34 ini memang terbilang baru dari pemilu sebelumnya. Sebelumnya TPS 34 masih bergabung dengan TPS lain.

Karena alasan pemecahan daftar pemilih, maka hasilnya muncul TPS 34. “TPS ini baru pertama kali didirikan sejak beberapa kali pemilu, karena sebelumnya digabung dengan TPS lain. Namun sekarang kami bisa mendirikan TPS sendiri,” kaya Rino yang ditemui di lokasi TPS, Selasa (16/4).

Di TPS ini, Rino menyebut terdapat 178 DPT, dan 20 lebih pemilih masuk ke DPTb (daftar pemilih tetap pindahan).

“Konsepnya pesta zaman seperti saat ini, pesta demokrasi. Jadi suasananya meriah, seperti suasana pesta seperti biasanya,” sebut Rino.

Ide ini menurut Rino muncul usai masing-masing warganya memilki sejumlah usaha untuk meramaikan gelaran Pemilu 2019. “Kebetulan warga kami dari berbagai usaha, mulai wedding organizer, event organizer, konveksi, karpet.Jadi semua warga berjibaku,” sebut Rino.

Untuk seragam yang akan dikenakan, Rino mengaku bakal menggunakan baju taktikal yang berasal dari salah satu sumbangan warga untuk meramaikan Pemilu 2019. “Kami ini ya sumbangan dari warga. Kalau ada tenda ya dikasih tenda, pelaminan, ada yang punya toko adventure kami pakai baju taktikal,” tandasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi