oleh

Turunkan Ratusan Ojek untuk Distribusikan Logistik Pemilu

radarlampung.co.id – Sebanyak 174 ojek diturunkan untuk mendistribusikan logistik pemilu di Lampung Barat. Pendistribusian sudah dilakukan sejak Jumat (12/4) lalu.

Pelaksana Teknis dan Hubmas KPU Lampung Barat Andri Oktoridhon mengatakan, kotak suara dan 211.793 surat suara plus cadangan 4.703 telah sampai ke 966 TPS.

”Segala persiapan telah mencapai angka 100 persen. Tinggal pelaksanaan pemungutan suara besok,” kata Andri saat menerima konsultasi dari Masyarakat dan Pers Pemantau pemilu (MAPPILU) Lambar terkait kesiapan penyelenggara pemilu serentak.

Andri menyebutkan, sebelumnya terjadi kekurangan surat suara untuk Dapil IV, khususnya Kecamatan Airhitam sebanyak 5.420 surat suara. ”Namun sudah itu sudah terpenuhi,” sebut dia.

Dilanjutkan, sebelumnya ada kendala pada pendistribusian kotak dan surat suara ke-174 TPS. Di mana, lokasi TPS yang masuk wilayah terpencil menjadi hambatan dalam pendistribusian. Untuk membawa logistik menuju  174 TPS tersebut, terpaksa harus menggunakan ojek,

”Masalah telah diatasi dengan menggunakan kendaraan roda dua. Kita harus kerja keras. Sebab memang lokasi 174 TPS tersebut sulit. Sebagian besar jalannya berupa tanah dan belum memungkinkan untuk dilintasi kendaraan roda empat,” urainya.

Persiapan lainnya di sekretariat KPU Lambar sudah cukup matang. Khususnya tim yang akan melakukan real count dengan  scan C1. ”Secara umum, persiapan sudah 99 persen. Diharapkan pelaksanaan pemungutan serta penghitungan suara besok bisa berjalan aman dan damai,” kata dia. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi