oleh

UTBK, Itera Gunakan Dua Lokasi Tes

radarlampung.co.id- Sebanyak 321 peserta Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung tidak menghadiri tes UTBK yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu lalu.

Humas Itera Rizki Elinda Sary mengatakan, seharusnya peserta yang mengikuti tes UTBK Itera sebanyak 1931 peserta. Karena 321 peserta tidak hadir, jumlah peserta tes menjadi 1610 peserta.

“Pada pelaksanaan kemarin, Sabtu dan Minggu, ada 321 peserta yang tidak hadir. Jadi, berkurang menjadi 1610 peserta yang seharusnya 1931 peserta,” kata Elin, Selasa (16/4).

Menurutnya, untuk lokasi tes UTBK, Itera dilaksanakan di dua lokasi. Yakni Kampus Itera, dan IBI Darmajaya. Pada pelaksanaan tes, setiap peserta melalui proses pemeriksaan oleh panitia. Mulai dari identitas, hingga barang yang dibawa. Peserta tidak diperkenankan membawa barang selain kartu peserta ujian, identitas diri, dan ijazah atau surat keterangan kelulusan.

“Kemarin pelaksanaannya lancar. Dan tidak ada kendala saat pelaksanaan UTBK kemarin. Peserta hanya boleh membawa kartu ujian, identitas, dan ijazah atau surat keterangan kelulusan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, UTBK SBMPTN ITERA gelombang pertama diikuti sebanyak 6.393 peserta. Dimana, peserta tes bidang saintek (IPA) 3.955 peserta dan bidang soshum (IPS) 2.438 peserta. Pelaksanaan tes dilakukan pada 13 April hingga 4 Mei mendatang di Hari Sabtu dan Minggu. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi